Minggu, 10 Oktober 2010

[MOVIE REVIEW] Memento (2000)


Sutradara : Cristhoper Nolan
Genre : Drama,Crime
Cast : Guy Pearce



Christoper Nolan menjadi salah satu sutradara tersukses dalam 10 tahun terakhir, tidak ada film yang di sutradarainya merugi, bahkan Nolan mampu membuat film super hero terbaik sepanjang masa The Dak Knight.
Memento, film yang disutradarai Christoper Nolan yang diadaptasi dari cerpen saudaranya Jonathan Nolan. Berkisah tentang sosok Leonard Shelby/Lenny yang seorang penderita sort term memory/ anterograde amnesia dimana Lenny tidak bisa mengingat hal hal baru yang terjadi. Sehingga satu-satunya cara untuk mengetahui kejadian-kejadian yang telah dialami hanya melalui catatan-catatan, foto dan tato yang dimilikinya. Hal terakhir yang diingatnya adalah saat istrinya dibunuh dan diperkosa. Dengan petunjuk-petunjuk yang dimilikinya Leonard tersebut Leonard berupaya menemukan pelaku pembunuh istrinya.
Yang bikin film ini unik yaitu alur yang mundur maju mundur maju,bahkan di film ini nggak ada sebab-akibat adanya akibat-sebab, bagi yang nggak biasa nonton film dengan alur yang tidak lurus, di awal awal film agak membingungkan namun akan terbiasa setelah tahu apa maksud film ini. Untuk dapat mengerti Film ini disarankan untuk lebih cermat memperhatikan setiap scene. Walupun Film ini agak membingungkan, anda tidak perlu menonton lebih dari sekali untuk mengerti maksud cerita. Dan juga endingnya juga agak twisted.
Secara keseluruhan Film ini sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.

8.1/10 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar