Kamis, 14 Oktober 2010

[MOVIE REVIEW] In Bruges (2008)



Directed by          :Martin McDonagh
Genre                   : Komedy, Crime
Starring with         :Collin Farrel, Brendan Geelson and Ralph Fiennes

Dua orang pembunuh bayaran dikirim ke Bruges untuk menjalankan tugas, Bruges adalah kota di negara  Belgia. Ray (Collin Farrel) dan Ken (Brendan Geelson) menginap di sebuah hotel kecil selama 2 minggu sambil menunggu rincian tugas yang akan diberikan bos mereka Harry Waters (Ralph Fiennes) yang pemarah dan keras akan prinsipnya. Namun sebagai Pembunuh bayaran memang keduanya (Ray dan Ken) tidak nampak cool dan sangar, Ray nampak seperti manusia dewasa yang m empunyai sifat kekanak-kanakan apalagi saat diajak ke museum, sedangkan rekannya Ken seperti orang tua bijak yang suka seni dan bangunan bersejarah di kota Bruges

Nuansa Eropa Klasik yang disajikan di kota Bruges, membuat Ray serasa di neraka. Namun akhirnya Ray menyukai kota itu setelah menemukan gadis yang diperankan Clémence Poésy ( yang meranin Fleur Delacour di Harry Potter and the Goblet of Fire, poko’e maknyus).

Dilema dihadapi rekan Ray, Ken.  Ternyata dia harus membunuh rekannya sendiri karena telah melakukan kesalahan saat tugasnya. Apakah ken akan membunuh Ray?

Scoring2 permainan piano yang lirih membuat film ini seakan film yang depress, namun sebaliknya ini adalah film komedi. Yang bikin film ini lucu bukan adegan-adegannya namun lebih kepada tiga karakter utamanya Ray, Ken dan Harry, yang ditampilkan secara komikal sehingga tetap realistis dan tidak berlebihan. Film ini berhasil membuat emosi penonton naik turun hingga ane sendiri "NGAKAK TERHARU" liat ni film.

8/10


Tidak ada komentar:

Posting Komentar