Jumat, 01 Oktober 2010

[MOVIE REVIEW] Léon (1994)


Sutradara             : Luc Besson

Genre                   : Crime,  Drama, Thriller

Pemain                 : Jean Reno, Gary Oldman, Natalie Portman





Léon (Jean Reno ) seorang pembunuh Professional yang tertutup dan hanya mempunyai teman sebuah tanaman dalam pot  terpaksa harus mengurus gadis kecil 12 tahun bernama Mathilda ( Natalie Portman ) yang mengetuk pintu apartemennya saat seluruh keluarganya dihabisi anggota polisi korup yang dipimpin Stansfield ( Gary Oldman ) akibat masalah narkoba. Ingin balas dendam kepada pembunuh keluarganya, Mathilda memohon kepada Léon untuk mengajari kemampuannya, Sebagai gantinya Mathilda bersedia bekerja untuknya sebagai “pembantu” untuk mengurusi urusan sehari-hari. Saat itu hubungan ayah anak terjalin diantaranya .  Masuknya seorang Mathilda ke dalam rumah sakaligus dalam kehidupannya, merubah seluruh hidupnya.

Film produksi Prancis yang disutradarai sekaligus ditulis Luc Besson ini bisa disebut memorable film, yang paling berpengaruh adalah dari segi cerita dan atmosfer yang terjalin antara mathilda dan Leon membuat Film ini sangat emosional. Film ini juga adalah debut Internasional Natalie Portman sebagi seorang Aktris.

Hubungan antara Leon dan Mathida yang mempunyai perbedaan umr yang drastis dan tidak mempunyai hubungan darah apapun disalah artikan beberapa orang, karenanya versi yang ditayangkan di Amerika terdapat scene yang dipotong.

Ini adalah film crime drama  yang menyentuh dan sangat saya rekomendasikan untuk ditonton.
8,5/10 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar